-->

Friday, August 16, 2013

Lagu Baru SBY akan Ditampilkan Saat Upacara Bendera 17 Agustus

Presiden SBY Pidato

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI rupanya Presiden SBY tidak ingin kalah dengan warga masyarakatnya yang asik dengan lagu dangdut di panggung perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus. Lagu baru ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang berjudul Bangga Jadi Anak Indonesia akan ditampilkan dalam Upacara Penaikan Bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-68 pada 17 Agustus 2013.

Lagu Bangga Jadi Anak Indonesia merupakan lagu baru ciptaan SBY yang pertama kali dibawakan pada acara puncak peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Smesco, Jakarta, 23 Juli 2013 silam.

Namun demikian, SBY menilai pembawaan lagu miliknya tersebut kurang sempurna untuk dibawakan dalam jenis acara peringatan hari kemerdekaan.

"Lagu Bangga Jadi Anak Indonesia [dibawakan secara] terlalu slow. Interlude terlalu lengang. Tempo terlalu lambat," ujarnya saat menyampaikan koreksi usai gladi bersih upacara penaikan bendera, Kamis (15/8/2013).

Dalam acara upacara penaikan bendera pada 17 Agustus mendatang, kelompok marching band dan paduan suara menampilkan sejumlah lagu kebangsaan dan lagu daerah secara medley.

Namun demikian, SBY meminta pelaksana upacara mengurangi jumlah lagu yang akan dibawakan karena memakan waktu yang cukup lama. Hanya saja, lagu ciptaan presiden bukan merupakan salah satu dari lagu yang dikurangi.

"Lagu-lagu daerah tidak usah utuh. Cukup sampai diketahui lagunya lalu berganti lagu lain. Tapi kalau terlalu sulit, bisa dikurangi," ujarnya.

0 Komentar Lagu Baru SBY akan Ditampilkan Saat Upacara Bendera 17 Agustus

Post a Comment

Back To Top