-->

Wednesday, October 1, 2014

Baru Tahu Kalau Daging Kambing Justru Bisa Menurunkan Kolesterol

Bagi Anda pecinta kuliner dari dari hewan kambing, ini ada kabar bagus untuk Anda. Hidangan kuliner dari daging kambing dan sapi akan melengkapi meja makan di seluruh rumah di Indonesia, karena dalam beberapa hari ke depan idul Adha akan tiba. Bagi Anda yang mempunyai penyakit atau menjaga makanan, sebaiknya terlebih dahulu Anda mengetahui isi kandungan makanan, Termasuk juga mengetahui isi kandungan daging.

Cara mengolah daging kambing tidak bau

Menurut ahli gizi daging sapi adalah sumber protein yang baik. Sumber zat besi, vitamin B12, Selenium dan rendah sodium. Tapi ada jeleknya, daging ini banyak mengandung kolesterol dan lemak trans yang buruk bagi kesehatan.

Secara umum kandungan zat gizi dalam 100 gram sajian daging sapi mengandung protein 27 gram, tapi total kandungan lemak 30 gram. Kandungan proteinnya 14 gram dan kalorinya 332 kkal. Sedang kandungan karbohidratnya nol. Kolesterolnya 78 mg.

Sedangkan daging kambing merupakan sumber protein yang lebih baik. Sumber zat besi, vitamin B12, fosfor dan selenium. Namun sama seperti daging sapi, daging kambing tinggi kandungan kolesterolnya.

Dalam tiap sajian 100 gram daging kambing mengandung 143 kkal kalori dan protein 27 gram. Kandungan karbohidratnya nol. Kandungan lemaknya lumayan rendah, hanya 3 gram. Kolesterolnya 75 mg.

Tapi Anda tidaklah perlu kawatir, karena ada penemuan terbaru yang bikin heboh dan menyenangkan untuk para pecinta kuliner daging kambing. Daging kambing yg dimasak dan disajikan dengan benar, ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol.

Cara Memasak Daging Kambing Yang Benar :

  1. Cuci bersih daging kambing.
  2. Rebus lah daging tersebut bersama 2 helai daun salam dan kayu manis secukupnya hingga empuk & matang.
  3. Angkat dan dinginkan.
  4. Persiapkan bumbu sesuai dgn keinginan dan selera.
  5. Tumis bumbu sesuai selera.
  6. Masukkan daging kambing ke dlm tumisan bumbu, tambahkan air sedikit2 dan masak sampai empuk selama +- 3 jam hingga bumbu meresap.
  7. Setelah dirasa empuk dan matang, angkat.
  8. Hidangkan masakan tersebut, dan sajikan dengan ubi yg direbus.
  9. Bila kita mau mengkonsumsinya, usahakan yg kita makan hanya ubi rebusnya saja.
  10. Daging kambing yang sudah matang segera dihidangkan untuk tetangga dan fakir miskin agar lebih barokah, dan jalan kaki agar lebih sehat.


Jika cara ini rutin Anda lakukan minimal 2x seminggu, Niscaya kadar kolesterol dalam tubuh Anda akan berkurang dan pahala anda bertambah.

Semoga tips di atas berguna dan bisa menghindarkan kits dari penyakit kolesterol.

Baca Juga - Bahaya Konsumsi Tahu dan Tempe Berlebihan.

0 Komentar Baru Tahu Kalau Daging Kambing Justru Bisa Menurunkan Kolesterol

Post a Comment

Back To Top