-->

Friday, September 6, 2013

Manfaat Makan Cokelat Untuk Kesehatan Anda

Cokelat Valentine Day
Mbak Ira Mei suka banget makan cokelat, tapi harga cokelat dipasaran kadang naik kadang turun, mengikuti trend permintaan pasar. Apalagi kalau menjelang Hari Valentine, hari Alay untuk para anak muda di seluruh dunia wkwkwkkw. Ternyata banyak informasi di Internet yang Mbak Ira Mei temukan sejumlah fakta kimia yang menyoroti mengapa konsumsi cokelat dalam jumlah sedang baik untuk kesehatan Anda.

Apa manfaat cokelat bagi kesehatan kita ?  Mbak Ira Mei kasih tahu ya, bagaimana sebatang cokelat bisa mengandung ratusan senyawa dan banyak khasiat yang menguntungkan.

Faktanya, cokelat bisa meningkatkan mood Anda, dan bukan hanya memiliki rasa yang lezat. Cokelat juga mengandung sejumlah bahan kimia yang menghambat kerusakan pada anandamide neurotransmitter, atau disebut “molekul kebahagiaan”, yang dapat memblokir rasa sakit dan depresi.

Cokelat juga mengandung kafein dan theobromine, stimulan yang dapat memberikan ledakan energi. Selain itu polifenol alami dalam kakao (bahan utama dalam coklat) mampu meningkatkan tingkat HDL.

Nah sekarang sudah tahu kan apa manfaat dari makan cokelat bagi kesehatan, tapi kalau mau beli cokelat sebaiknya jangan pas event-event besar seperti Hari Valentine, soalnya penjual cokelat menaikkan harganya hehehehe.

0 Komentar Manfaat Makan Cokelat Untuk Kesehatan Anda

Post a Comment

Back To Top