-->

Sunday, August 11, 2013

Fitur Terbaru WhatsApp Dengan Tambahan Fitur Pesan Suara

download whatsapp blackberry full
Jaman sekarang siapa sih yang nggak kenal dengan WhatsApp ? sebuah aplikasi yang sudah menjamur hampir disemua pengguna ponsel / smartphone. Bahkan Mbak ira mei pun juga demen banget dengan WhatsApp ini lho, WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi messaging populer yang banyak dipakai pengguna ponsel. Jumlah pengguna yang mengadopsi layanan ini bahkan terus bertambah setiap harinya. Dan Baru sekitar 6 minggu yang lalu WhatsApp mengumumkan bahwa pengguna aktif bulanan mereka sudah mencapai 250 juta. Dan kini layanan chatting multi-platform itu telah memiliki 300 pengguna aktif. Ini termasuk 20 juta pengguna aktif di Jerman, Meksiko, India dan Spanyol.

Setiap harinya ada sekitar 11 miliar pesan yang dikirim dan 20 miliar yang masuk ke layanan WhatsApp. Perhitungannya dibuat terpisah karena beberapa pesan dikirim ke lebih dari satu penerima (group). Ini berarti ada sekitar 31 juta yang diproses di layanan WhatsApp setiap harinya.

Dalam sebuah wawancara dengan Allthingsd, co-founder dan CEO perusahaan Jan Koum mengklaim bahwa para pengguna WhatsApp hingga saat ini sudah men-share 325 juta foto per hari, dan ini dinilai sangat luar biasa sebagai salah satu aplikasi yang menjadi idola para remaja di belahan dunia.

Untuk merayakan pencapaian itu, WhatsApp pun meluncurkan update terbaru dengan menambahkan fitur pesan suara (voice messaging) pada aplikasi tersebut untuk semua platform termasuk iPhone, BlackBerry, Android, Windows Phone, dan Nokia.

Menurut Koum, keunggulan fitur voice messaging WhatsApp dibanding layanan lain sejenis adalah dari sisi kesederhanaan dalam mengirim pesan. Koum membandingkannya dengan aplikasi Messenger Facebook.

Menurutnya dibutuhkan tiga tahap untuk membuat rekaman suara dengan aplikasi Messenger Facebook. Sedangkan di WhatsApp pengguna dapat merekam dan mengirim pesan dengan mudah hanya dengan sekali tekan.

Selain itu, WhatsApp tidak membatasi durasi waktu untuk rekaman suara. Yang menarik, ada indikator mikrofon biru yang menunjukkan kapan pesan tersebut didengar oleh penerimanya.

0 Komentar Fitur Terbaru WhatsApp Dengan Tambahan Fitur Pesan Suara

Post a Comment

Back To Top